Literasi Penyiaran dan Pertelevisian, IJTI Sulteng dan Unismuh Palu Kerjasama

Advertisement
Suasana pertemuan antara Rektorat Unismuh Palu dengan Pengurus IJTI Sulteng, Selasa (25/1/2022). (Foto: IJTI Sutleng)

PALU, beritapalu | Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dalam bidang literasi penyiaran dan pertelevisian.

Kerjasama itu tercetus Ketika Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sulteng bersilaturahmi dengan Rektor, Wakil Rektor I, II, III, dan Kabag Humas Unismuh Palu, Selasa (25/02/2022).

Kerjasama itu diharapkan akan menciptakan mahasiswa yang mempunyai keahlian dalam bidang jurnalistik khususnya peyiaran pertelevisian. Ini dimungkinkan karena di Unismuh Palu terdapat Program Studi di Fakultas Agama Islam, yakni Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Setidaknya dengan pertemuan ini kita berkolaborasi dengan baik, sehingga mahasiswa mahasiswa yang ada di Program Studi tersebut juga bisa paham terkait penyiaran, khususnya pertelevisian,”jelas Hendra, Ketua IJTI Sulteng.

Menurut Hendra, saat ini minat mahasiwa yang telah menyelesaikan program studinya di universitas terhadap profesi jurnalis khususnya jurnalis televisi sangatlah kurang.

“Mungkin mereka belum mengerti tentang dunia penyiaran dan pertelevisian, makanya minat itu terbilang kurang. Nah insyaaallah dengan kerjasama ini, mahasiswa yang kekuar dari Unismuh bisa paham, setidaknya mereka mengerti tentang penyiaran dan pertelevisian, dan bisa mereka terapkan diluar,” tuturnya.

Rektor Unismuh Palu Prof.Dr Rajindra SE MM menyambut baik kedatangan IJTI Sulteng. Menurutnya, rencana kerjasama ini akan ditindak lanjuti oleh pihak Unismuh.

“Nanti kalau misalnya kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, jadi bukan hanya jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam saja jurusan lain juga bisa ikut belajar tentang penyiaran dan pertelevisian,” tutupnya.

Rajindra mengatakan, tahun ini, Unismuh Palu juga akan membuka program studi baru, yakni bisnis digital. (afd/*)

 

 

Advrtisement