Anak Tenggelam di Pantai Talise Ditemukan di Kedalaman Enam Meter

Advertisement
TIm SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Pantai Talise, Palu, Jumat (21/1/2022). (Foto: Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Tim SAR gabungan yang diterjungkan untuk mencari seorang anak yang tenggelam saat berenang di Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, akhirnya berhasil menemukan korban, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 13.45 Wita.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes menyebutkan, korban ditemukan dalam operasi pencarian di hari kedua.

Selain melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban yang dilaporkan hilang tenggelam, Tim SAR juga menggunakan perahu karet dan Rigid Infatable dengan menyisir area muara dan pesisir pantai.

“Korban ditemukan sekitar lima meter dari lokasi kejadian dan di kedalaman enam meter,” ungkap Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes, Jumat (21/1/2022).

Pencarian korban itu dilakukan oleh Tim Gabungan yang selain terdiri dari Basarnas, juga dibantu oleh Polsek Palu Timur, Pol Airud, Lanal Palu, Babinsa, BPBD Palu, Damkar Palu, SAR Martim dan masyarakat setempat.

Begitu ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan dengan demikian operasi pencarian dinyatakan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, korban Bernama Ardiansyah alias Adi berenang bersama temannya di Pantai Talise pada Kamis (20/1/2022). Korban tiba-tiba digulung ombak dan tenggelam. Teman berenangnya berusaha menolong dengan meraih tangannya namun korban terlepas dan hilang. (afd/*)

Berita terkait : Pencarian Anak Tenggelam di Pantai Talise Dilanjutkan

Baca juga : Seorang Anak Dilaporkan Tenggelam Saat Berenang di Pantai Talise

Advrtisement