Hari Kedua Pencarian Warga Terseret Arus Sungai, Basarnas Bagi 3 Regu

Advertisement
Tim SAR gabungan bertolak menuju lokasi pencarian korban terseret arus sungai di Desa Sipeso, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (18/1/2022). (Foto: Humas Basarnas Palu)

DONGGALA, beritapalu | Seorang warga bernama Rizal (35 tahun) dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai di Desa Sipeso, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (17/1/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andreas Hendrik Johannes mengatakan, hilangnya warga tersebut dilaporkan oleh isteri korban pada Minggu (17/1/2022) sekitar pukul 20.45 Wita.

“Kejadiannya pada pukul 15.00 Wita. Kronologinya, korban Bersama dua rekannya hendak menyeberang sungai Mewatu setelah berkebun. Namun korban terseret arus,” terang Andreas.

Kedua rekannya berusaha menolong korban, namun gagal karena arus sungai cukup deras. Begitu pula pencarian yang dilakukan warga setempat setelah ekjadian tidak berhasil menemukannya, dan karena itu meminta bantuan ke Basarnas.

Atas laporan tersebut, Basarnas segera mengerahkan tim rescue yang melibatkan aparat desa, babinsa dan masyarakat setempat dan langsung melakukan pencarian setelah tiba di lokasi yang dilaporkan. Hingga Minggu malam, korban measih belum ditemukan.

Memasuki hari kedua pada Senin (18/1/2022), tim rescue membagi tim Search Rescue Unti (SRU) dengan rincian SRU 1 dan 2 menyusuri pinggiran  sisi kanan dan kiri sungai, berjalan kaki dengan jarak satu kilmeter dari koordinat yang telah ditentukan.

Sedangkan SRU 3 mencari dis ekitar muara Sungai  Mewatu menggunakan Rubber Boat  untuk melihat kemungkinan korban yang meruapakan warga Desa Sipeso, Alindau, DOnggala itu hanyut ke arah laut. (afd/*)

Advrtisement

1 COMMENT

Comments are closed.