Banyak Terpapar COVID-19, Sejumlah Jurnalis Ikuti Rapid Test Antigen

Petugas mengambil sampel cairan melalui hidung salah seorang wartawati pada Rapid test Swab Antigen di Sekretariat bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (2/8/2021). (Foto: Pataruddin)

PALU, beritapalu | Sedikitnya 10 orang jurnalis dari berbagai media di Palu terpapar COVID-19 dan saat ini menjalani perawatan termasuk melakukan isoman.

Menanggapi itu, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu berkolaborasi menggelar Rapid Test Antigen yang diikuti para jurnalis dan keluarganya di Sekretariat Bersama Jalan Jend. Ahmad Yani Lr. III No.58 Palu, Senin (2/8/2021).

Ketua Pelaksana Heri Susanto menyebutkan, pada Rapid Test Antigen yang digelar itu, sedikitnya 50 jurnalis beserta anggota keluarganya ikut serta.

Pembiayaan untuk kegiatan ini bersumber dari swadaya para jurnalis sendiri dan bantuan sejumlah person yang berempati terhadap para jurnalis, kata wartawan Liputan6.com ini.

“Screening awal ini setidaknya menjadi dasar bagi kita untuk selalu waspada,” kata Ketua AJI Palu Muhammad Iqbal.

Tak hanya menggelar Rapid Test, AJI Palu, IJTI Sulteng, dan PFI Palu sebelumnya juga telah membentuk Satgas COVID-19 untuk memberikan dukungan bagi para jurnalis yang terpapar COVID-19.

Sementara itu, Rapid Test Antigen yang dilaksanakan tersebut, tiga orang dinyatakan positif dan dinyatakan segera melakukan isolassi mandiri (isoman). (afd)

Previous articleOJK Sulteng Laksanakan Vaksinasi Untuk Industri Jasa Keuangan
Next articleKerjasama dengan Vision+, Telkomsel Hadirkan MAXstream Hemat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here