Tim Maleo Rescue Basarnas Palu Sabet Juara 2 Usar SAR Challenge

Advertisement
Tim Maleo Rescue Basarnas Palu yang meraih peringkat ke 2 lomba Usar SAR Challenge tingkat nasional di Jakarta, Sabtu (4/3/2023). (Foto: HO-Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah tujuh personil berhasil meraih peringkat ke-2 pada lomba USAR SAR Challenge yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-51 Basarnas.

Tim Maleo lolos ke babak Sembilan besar pada lomba yang diikuti oleh 43 Kantor SAR se-Indonesia yang memertandingkan katagori Fitness Drill, Individual Skill dan video Urban SAR.

Dinyatakan lolos, Tim Maleo terbang ke Jakarta untuk mengikuti tahap semi final. Di tahap menentukan yang digelar di Balai Diklat Basarnas di Jonggol tersebut akan dipilih menjadi enam tim terbaik untuk masuk final.

Pada Sabtu (4/3/2023), sekali lagi Tim Maleo menunjukkan soliditasnya dengan dinyatakan lolos ke babak final. Kompetisi pun digelar di Halaman Kantor Basarnas Pusat di Jalan Kemayoran, Jakarta Pusat dan disaksikan langsung oleh Kepala Basarnas dan seluruh peserta family gathering.

Kecepatan dengan waktu 13 menit membawah tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu meraih peringkat 2 dimana peringkat 1 diraih oleh Basarnas Yogyakarta dan Peringkat 3 diraih oleh Basarnas Kendari.

“Puji Syukur Kansar Palu meraih peringkat ke-2 dari 43 Kantor SAR yang ada di Indonesia, saya merasa bangga atas kerjasama tim karena lomba ini bukan hanya untuk kecepatan tapi juga kerjasama yang baik dari semua tim. Harapan saya agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi jangan cepat merasa puas terus berlatih bukan hanya berlatih untuk mengikuti suatu lomba tapi untuk menghadapi situasi yang sebenarnya dalam setiap operasi SAR sebagaimana tugas utama kita,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Usai pengumuman hasil dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah kepada masig-masing tim. (afd/*)

Advrtisement