Usai Munas, KAHMI Bagikan Sembako di Huntap Pombewe

Advertisement
Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia.(kiri) menyerahkan paket sembako kepada penyintas bencana di Huntap Pombewe, Sigi, Minggu (27/11/2022). (Foto: KAHMI)

SIGI, beritapalu | Usai menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI, presidium terpilih mewakili keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) membagikan 1.150 paket sembako kepada korban bencana 2018 silam yang bermukim di Huntap Pombewe, Sigi, Minggu (27/11/2022).

“Pembagian sembako hari ini adalah Program KAHMi peduli yang merupakan rangkaian penutup dari Musyawarah Nasional (Munas) IX KAHMI,” kata Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia.

Menurutnya, pembagian paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan empati turut merasakan dampak bencana yang dialami oleh warga Sulawesi Tengah, serta sebagai upaya untuk membantu  pemulihan pascabencana.

“Kami ingin menjadi bagian untuk pemulihan pascabencana di Sulawesi Tengah secara keseluruhan, dan mudah-mudahan kehadiran KAHMI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang berada di Kawasan Huntap,” harapnya.

Sementara itu Bupati sigi Irwan Lapatta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KAHMI atas upaya membantu pemulihan pascabencana lewat aksi sosial pembagian ribuan paket sembako.

Irwan berharap KAHMI dapat terus mendorong dan memperjuangkan kebijakan pemerintah pusat dalam melakukan pemulihan dan pembangunan pasca bencana 28 september 2018 silam.

Selain paket sembako, dalam kegiatan Kahmi peduli itu dilakukan penanaman sejumlah pohon produktif alpukat dan pohon pelindung di sekitar kawasan Huntap Pombewe. (afd/*)

Advrtisement