Poso Kondusif, Konser Iwan Fals DIhadiri Ribuan Penonton

Advertisement
Iwan Fals pada konser di lapangan Sintuwu Maroso, Poso, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Humas Podla Sutleng)

POSO, beritapalu | Kondisi Kabupaten Poso diklaim sudah kondusif, terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan konser musik Sogili Toleransi Poso 2022 yang menghadirkan musisi legendaris Virgiawan Listianto atau Iwan Fals di Lapangan Sintuwu Maroso, Sabtu (6/8/2022).

Konser musik pertama kalinya secara offline di masa pandemi bertema “Dari Negeri Seribu Megalith untuk Ibu Pertiwi Tercinta” terselenggara berkat kerja sama Pemda Poso dengan Polri dan digelar secara gratis.

Antusias warga untuk menonton sang legenda cukup tinggi, terlihat dari jumlah penonton yang ditaksir ribuan, baik dari kabupaten Poso sendiri maupun dari luar daerah lainnya.

Memulai konsernya, Iwan Fals menyempatkan untuk menyapa seluruh penonton yang hadir dengan menyanyikan lagu daerah Poso berjudul “Doni Dole”. Riuh tepuk tangan dari para penonton menggema tatkala Iwan Fals mendendangkannya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Poso bersama Polri, serta seluruh pihak yang mendukung, selama 40 tahun berkarya ini pertama kalinya saya hadir di Kabupaten Poso,” ujar Iwan Fals dari atas panggung disambut riuh penonton.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi mengatakan Konser Iwan Fals sebagai ajang pembuktian bahwa Kabupaten Poso merupakan daerah yang aman dan kondusif.

Konser ini sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Poso sebagai daerah tujuan wisata, daerah yang aman dan toleran, ucapnya. (afd/*)

Advrtisement