Tanpa Diketahui, Naflin Terjatuh dari Kapal Pemancing di Perairan Ampibabo

Advertisement
Tim SAR menyiapkan peralatan pendukung opersai pencarian warga yang terjatuh dari kapal pemancing di perairan Ampibabo, Parigi Moutong, Selasa (28/6/2022). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Seorang warga Desa Ampibabo bernama Naflin (21 tahun) terjatuh ke laut saat ikut kapal pemancing, KMN Safirza 04 di perairan Ampjbabo, Parigi Moutong, Senin (27/6/2022).

Ironisnya, ketika terjatuh tak satupun kru kapal yang mengetahuinya hingga pertolongan saat kejadian tidak dilakukan. Korban kemudian diketahui terjatuh saat tidak ditemukan di dalam kapal tersebut dan diperkirakan terjatuh saat hendak mengambil air dari laut.

Seketika itu, nahkoda KMN Safirza memerintahkan untuk melakukan pencarian dibantu oleh nelayan sekitarnya. Namun hingga keesokan harinya (Selasa, 28/6/2022), Naflin tidak juga ditemukan.

“Laporan tentang kejadian itu baru kami terima pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 14.00 Wita,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrian Hendrik Johannes.

Seterimanya laporan tersebut, tim pencari dari Kantor SAR Palu dan Pos SAR Parigi diberangkatkan ke lokasi kejadian. Pencarian juga dibantu oleh ABK KMN Safirza 04 dan KMN Fatima, Pol Airud, TNI AL, KPLP, dan juga keluarga korban. (afd/*)

Advrtisement