Material Longsoran di Jalan Desa Toro Hambat Aktivitas Warga

Advertisement
Bhabinkamtibmas Desa Toro Brigpol Budi di lokasi longsor di Desa Toro, kulawi Selatan, Sigi, Selasa (10/5/2022). (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Curah hujan yang cukup tinggi pada Selasa (10/5/2022) menyebabkan longsor di ruas jalan di Desa Toro menuju Kulawi Selatan.

Longsor yang terjadi sejak Selasa pagi itu cukup mengganggu para pelintas karena kendaraan cukup sulit melewatinya akibat gundukan material di tengah jalan yang menutupi badan jalan.

“Jangankan kendaraan roda empat, motor saja sulit melewatinya jika tidak dibantu,” kata Bhabinkamtibmas Desa Toro Brigadir Polisi Budi saat mendatangi langsung lokasi longsor itu.

Bersama warga setempat, Budi membantu para pengendara terutama yang menggunakan sepeda motor dengan mendorongnya agar bisa melewati timbunan material tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, arus kendaraan di sekitar lokasi longsor masih mandek akibat material yang belum sepenuhnya dibersihkan dari badan jalan.

“Sepeda motor masih susah lewat dan harus dibantu untuk bisa melewati jalan, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut “ucap Brigpol Budi.

Kapolsek Kulawi Ipda Yohan Daud mengatakan, akibat dari hujan deras yang melanda akhir-akhir ini membuat beberapa jalan penghubung arah Palu-Kulawi menjadi longsor yang mengakibatkan menutup setengah badan jalan seperti yang terjadi di Desa Toro saat ini. (afd/*)

Advrtisement