Buktikan Tavanjuka Tak Identik dengan Kriminal Aliansi Risma dan Pemuda Tavanjuka Gelar Pawai Obor Sambut Lebaran

Advertisement
Sejumlah anak yang tergabung dalam Aliansi Remaja Masjid (Risma) dan Pemuda Tavanjuka menggemakan takbir sambil pawai obor di Kelurahan Tavanjuka, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (1/5/2022) malam. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Aliansi Remaja Masjid (Risma) dan Pemuda se Kelurahan Tavanjuka menggelar Gema Takbir dan pawai Obor untuk menymabut lebaran Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada Senin (2/5/2022) besok.

Koordintaor Aliansi Risma dan Pemuda Tavanjuka, Rian mengatakan, tujuan utama dilakukannya pawai obor yang diikuti sejumlah Rukun Warga (RW) di Tavanjuka itu memeriahkan datangnya lebaran Idul Fitri setelah berpuasa sebulan sebelumnya.

“Juga untuk menyambut Tahun Baru Islam,” sebtu Rian.

Selain itu kata Rian, Pawai Obor itu dimaksudkan untuk menjaga kebersamaan dan kepedulian sesame warga yang berdiam di wilayah itu.

“ini juga sebagai salah satu bentuk ekspresi bahwa Tavanjuka tidaklah selalu berstigma negative, daerah kriminal dan juga narkoba,” tandas Rian.

Gema Takbir dan Pawai Obor itu dilepas Lurah Tavanjuka, Nurdin Adam dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat di Masjid Al-Jihad, Tavanjuka, Kecamatan Tatanga.

Lurah Nurdin Adam menyatakan apresiasi positifnya atas inisiatif anak-anak yang tergabung dalam Aliansi Risma dan Pemuda Tavanjuka itu. Menurutnya, ini sangat positif bagi pembinaan aspek religi warga yang dimulai dari para remaja masjid.

Ia berharap semoga dengan kegiatan tersebut juga bisa mencerahkan bahwa Tavanjuka juga religius.

Ratusan anak-anak dan remaja dari berbagai perwakilan masjid se Kelurahan Tavanjuka mengikuti pawai tersebut, baik yang berjalan kaki mengitari seluruh jalan di wilayah itu, maupun yang berkendara dengan pelengkap music rebana.

Gema takbir dikumandangkan hingga membahana ke tiap sudut-sudut di wilayah itu. (afd)

Advrtisement