Upgrade Kartu 4G Telkomsel Bisa Dilakukan dengan Layanan GraPARI Online

Advertisement
Ilustrasi layanan GraPARI Online Telkomsel. (Foto: telkomsel)

JAKARTA, beritapalu | Meng-upgrade kartu 4G Telkomsel kini semakin mudah dengan dihadirkannya layanan GraPARI Online. Tak itu saja, pembelian simcard Telkomsel Prabayar dan pendaftaran Halo (pascabayar) bahkan dapat diantar langsung ke rumah atau tempat tujuan pelanggan.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, selama masa pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung dua tahun terakhir ini, salah satu yang harus dihadapi masyarakat secara umum adalah tantangan mobilitas.

“Melengkapi layanan pelanggan berbasis online dan virtual lainnya yang sudah ada, kini kami hadirkan layanan GraPARI Online untuk pelanggan agar #OtomatisTenang dalam mengakses sejumlah layanan Telkomsel, karena kebutuhan produk dan layanan dapat diakses secara online dan akan dikirimkan langsung ke rumah atau alamat tujuan yang ditetapkan pelanggan,” ujar Adiwinahyu Sigit.

Layanan GraPARI Online ini sudah bisa dimanfaatkan pelanggan sejak akhir Februari 2022 lalu. Saat ini, layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan melalui layanan GraPARI Online antara lain pembelian simcard Telkomsel Prabayar, ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar).

Pelanggan juga akan mendapatkan kemudahan memilih nomor Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo yang sesuai kebutuhan. Kedepannya, sejumlah layanan lain juga akan segera dapat dimanfaatkan melalui GraPARI Online. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline, dan kemudian melakukan pengisian formulir digital yang disediakan, sesuai produk dan layanan yang dibutuhkan.

GraPARI Online juga sudah dilengkapi dengan ragam pilihan saluran pembayaran elektronik dari sejumlah mitra perbankan dan mitra financial technology terkemuka. Setelah seluruh proses dan kebutuhan verifikasi data sukses dilakukan oleh pelanggan, Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra ekspedisi terpercaya untuk mengirimkan produk ke alamat tujuan yang telah ditetapkan pelanggan.

Sigit mengemukakan, Telkomsel dalam beberapa tahun terakhir telah menghadirkan beragam pilihan saluran layanan pelanggan berbasis teknologi digital, seperti aplikasi MyTelkomsel, layanan Veronika melalui asisten virtual di seluruh layanan instant messaging terkemuka, hingga memperkuat layanan e-care melalui akun media sosial Telkomsel.

Kehadiran layanan pelanggan dengan teknologi digital dan virtual tersebut telah banyak membantu pelanggan, terutama di masa pandemi COVID-19, untuk tetap mendapatkan layanan pelanggan yang optimal, meski terkendala oleh mobilitas yang terbatas.

Telkomsel mencatat, selama 2021 lalu, transaksi layanan asisten virtual tumbuh sekira 66 persen dibandingkan tahun sebelumnya.  (afd/*)

Advrtisement