Ini Ambulance Gratis bagi Warga Palu yang Kurang Mampu

Advertisement
Penyerahan ambulance gratis bagi warga kurang mampu dari Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan kepada Pimpina Dompet Dhuafa Sulteng Rahmat Hidayat di Palu, Senin (7/2/2022). (Foto: Adira Finance Syariah)

PALU, beritapalu | Adira Finance Syariah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulteng menghadirkan ambulance gratis bagi warga Palu dan sekitarnya untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu.

Pengadaan ambulance gratis itu dilatari oleh mahalnya biaya sewa dan menjadi kendala bagi para warga kurang mampu untuk melakukan rujukan perawatan ke rumah sakit. Selain itu, warga kurang mampu sulit menemukan ambulance gratis dan kerap kali hanya mengandalkan mobil pickup dan angkutan lain nya untuk pergi ke rumah sakit.

Ambulance gratis itu diadakan dari bantuan dana kebajikan untuk bidang Kesehatan dan diserahkan ke Dompet Dhuafa (DD), sebuah lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat dan dana kemanusiaan.

Seremoni serah terima bantuan satu unit mobil ambulans dilakukan oleh Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan, Area Manager Adira Finance Sulawesi, Deni, Jessy, Iyan dan Amin Wicaksono di Kantor Adira, Palu, Senin (7/2/2022) dan diterima langsung Pimpinan Dompet Dhuafa Regional Sulawesi Rahmat Hidayat HM.

Ambulance Gratis dari Adira Finance Syariah siap melayani kebutuhan para warga kurang mampu di Sulawesi Tengah dari kota hingga pelosok yang akan melakukan pengobatan ke rumah sakit termasuk apabila kebutuhannya untuk melakukan rujukan ke rumah sakit di Makassar.

“Ambulance itu juga siap melayani pengantaran jenazah, penanganan pandemi COVID-19, dan kebutuhan darurat medis lainnya,” kata Nanang Kurniawan.

Untuk bisa menggunakan layanan ambulance gratis ini, warga cukup menelpon ke call center 0822 6205 9727. (afd/*)

Advrtisement