Akan Dibangun Pangkalan Udara di Palu

Advertisement
Ilustrasi pesawat tempur F-16 TNI AU. (Foto: Pentak Halim P)

PALU, beritapalu | Letak Sulawesi Tengah, terutama di Palu dinilai sangat strategis, terutama dalam kaitan dengan letak yang berdekatan dengan lokasi ibukota negara baru “Nusantara” di Kalimantan dan karena itu direncanakan pembangunan Pangkalan Udara.

Rencana itu dikemukakan Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu saat bertemu dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (18/1/2022). Kunjungan itu bahkan bahasannya sudah pada tataran lokasi.

“Rencana Pembangunan Pangkalan Udara di Palu sangat prioritas sehingga diharapkan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi tanah pembangunannnya,” sebut Karo Humas Setdaprov Sulteng Adiman.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasiasinya atas rencana tersebut dan meminta kepada Pemerintah Kota Palu agar dapat serius dalam proses penyiapan lokasi.

Wali Kota Palu diwakili Kepala Bankesbangpol Ansyar Sutiadi mengatakan akan segera melaporkan ke Wali Kota tentang kesiapan lokasi dimaksud. Sebelumnya katanya sudah tersedia satu hektare. (afd/*)

Advrtisement