Anak 11 Tahun Terbawa Arus dan Tenggelam, Meninggal Dunia

Advertisement
Proses pencarian korban Ali Pong yang tenggelam di sungai oleh Tim SAR gabungan di Poso, Kamis (30/12/2021). (Foto: Humas Basarnas Palu)

POSO, beritapalu | Seorang anak, Ali Pong (11 tahun) dilaporkan tenggelam setelah terseret arus air sungai ketika sedang mandi bersama teman-temannya di sungai yang membelah Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Gebangrejo, Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (29/12/2021).

Kronologinya menurut laporan yang diterima Kantor Basarnas Palu, pada Rabu  (29/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wita, korban mandi bersama teman–temannya  di sungai tersebut. Namun korban terseret arus dan tenggelam. Teman-temannya tidak mampu menolongnya.

Warga setempat pun termasuk BPBD Poso melakukan pencarian namun hingga menjelang petang, korban tidak juga ditemukan dan akhirnya meminta bantuan Basarnas.

“Laporan kita terima sekitar pukul 17.45 Wita, dan langsung kit akerahkan satuan SAR terdekat, yakni dari SAR Parigi Moutong,” kata Kepala Basarnas Palu, Andrias J. Hendrik, Kamis (30/12/2021).

Karena sudah gelap, operasi pencarian dilanjutkan pada keesokan harinya (Kamis, 30/12/2021) pagi. Sekitar pukul 12.40 Wita, Tim SAR gabungan yang diterjunkan akhirnya melaporkan penemuan korban namun kondisi sudah meninggal dunia.

Korban ditemukan sekitar 20 meter dari awal terjadinya peristiwa tersebut. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah keluarga di Jalan Pulau Sumatera. (afd/*)

Advrtisement