Pria ODGJ Diduga Diterkam Buaya di Pantai Kampung Lere

Pria tanpa identitas (tengah) saat dibawa ke Rumah Sakit Anutapura untuk mendapat pertolongan medis setelah diduga diterkam buaya di pantai Kampung Lere, Palu, Senin (18/10/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Seorang pria yang belum diketahui identitasnya dan diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diterkam buaya di Pantai Kampung Lere, Jalan Cumi-cumi, Minggu (17/10/2021) malam.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno menjelaskan, korban ditemukan oleh seorang nelayan bernama Hamid (37 tahun). Saat itu kata Kapolres Bayu, sekitar jam 10 malam Hamid sedang memancing di laut dan tiba-tiba mendengar suara orang berteriak kesakitan.

“Lalu saksi mendayung perahunya menghampiri suara tersebut dalam keadaan gelap,” jelas AKBP Bayu, Senin (18/10/2021).

Saat itu, Hamid mendapati korban dipinggir laut dengan keadaan luka di bagian tangan kanannya dan sigap langsung menjauhkan korban dari air laut di lokasi itu.

“Kemudian saksi melanjutkan kegiatan memancing ikan dan meninggalkan korban,” kata Kapolres.

Pada Senin pagi, seorang warga bernama Sarbin, menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Sarbin memberitahukan bahwa ada seorang laki-laki berada di atas tanggul dengan kondisi luka.

“Diperkirakan digigit oleh buaya. Karena ada bekas gigitan di lengan kanan,” ujar Bayu.

Kapolres Palu AKBP Bayu menambahkan, saat ini korban tanpa identitas itu, tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit Anutapura Palu.

“Sampai sekrang, identitas pria itu belum diketahui dan dilihat dari sikap serta perilaku korban, diperkirakan merupakan orang dengan ganguan jiwa,” sebut Kapolres Bayu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here