Terseret Arus Saat Cari Ikan di Sungai, Fritson Lagasi Ditemukan Meninggal

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second
Jenazah Fritson saat dievakuasi tim SAR gabungan di Sungai Tambalako, Morowali Utara, Sabtu (9/10/2021). (Foto: Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Seorang warga bernama Fritson Lagasi (40 tahun) ditemukan telah meninggal dunia setelah sebelumnya terpeleset dan terseret arus saat  emncari ikan di Sungai Tambalako, Desa Korompeli, Kecamatan lembo, Morowali Utara, Sabtu (9/10/2021).

Kepala Basarnas Palu Andreas Hendrik Yohannes mengatakan, korban Fritson ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan pada sehari setelah kejadian itu, yakni Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Andreas menguraikan kronologis peristiwa tersebut. Pada Jumat (8/9/2021), korban bersama istri, Yuliana (40 tahun) bersama-sama mencari ikan di sungai tersebut. Di sungai tersebut, Fritson terpeleset dan jatuh ke tempat yangcukup dalam dan terseret arus sungai.

Upaya pencarian oleh warga setempat telah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil. Hingga peristiwa tersebut dilaporkan ke Basarnas untuk membantu usaha pertolongan dan pencarian.

“Satu tim rescue Unit Siaga SAR Morowali diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 09.10 wita dan estimasi tiba dilokasi kejadian pukul 12.25 wita dimana Unit Siaga SAR Morowali ke lokasi kejadian berjarak 86.75 km,” kata Andreas.

Setelah tiba di lokasi, Tim Sar Gabungan  langsung melakukan briefing  dan  membagi tim menjadi dua Search Rescue Unit (SRU) yang masing-masing melakukan penyisiran dengan perahu karet.

Sekitar pukul 13.00 wita, Tim SAR Gab akhirnya berhasil menemukan korban namun sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak ± 300 meter dari lokassi kejadian awal. Jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah keluarga. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *