Tak Ditemukan, Operasi Pencarian Rahman Adam Dihentikan

Operasi pencarian korban Rahmad Adam yang terjatuh dari perahu saat memancing di perairan Poso. (Foto: HO-Humas Basarnas Palu)

POSO, beritapalu | Operasi pencarian oleh Tim SAR Gabungan terhadap seorang warga bernama Rahman Adam yang terjatuh dari perahu saat memancing di perairan Kabupaten Poso pada Rabu (4/8/2021) lalu dihentikan.

Menurut Kepala Basarnas Palu Palu, Andrias Hendrik Johannse, penghentian itu dilakukan karena setelah tujuh hari pencarian tidak ada tanda-tanda korban ditemukan.

“Keputusan ini diambil setelah dilakukan briefing oleh tim SAR Gabungan bersama dengan pihak keluarga korban. Karena pencarian sudah berlangsung hingga tujuh hari dan tidak ada tanda ditemukannya korban,” ungkap Andrias, Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Rahmad Adam (38 tahun), warga Desa Lawanga, Tongoan, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menjadi target pencarian Tim SAR Basarnas karena dilaporkan terjatuh dari perahu saat memancing , Rabu (4/8/2021).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes dalam keterangannya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 Wita dan laporannya diterima Basarnas pada sekitar pukul 14.10 Wita.

Setekah melakukan verifikasi, Basarnas Palu kata Andreas langsung mengerahkan tim gabungan dan membagi dua SRU pada area pencarian dengan metode paralel.

Pencarian dengan meyisir pinggiran pantai dilakukan dengan perahu katinting dan melibatkan sedikitnya Tim Rescue Parigi, BPBD Poso, Babinsa Lawang, Bhabinkamtibmas, dan nelayan setempat. (afd/*)

Previous articleMahasiswa Unismuh Palu KKN Sambil Bantu Warga Terdampak COVID-19
Next article37 Orang Warganya Terpapar COVID-19, Kades Langaleso Minta Swab Massal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here