37 Orang Warganya Terpapar COVID-19, Kades Langaleso Minta Swab Massal

Advertisement
Ilustrasi

SIGI, beritapalu | Kepala Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Nurlin Haruna meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan swab massal menyusul terpaparnya 37 orang warga di desanya.

Permintaan itu beralasan karena sejauh ini setidaknya 37 warganya sudah dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan 13 orang lagi lainnya yang sudah melakukan swab test namun masih menunggu hasilnya, dan tidak termasuk 6 orang meninggal dunia.

“Yang 13 orang lagi belum ada hasilnya, mungkin besok (Kamis, 12/8/2021),” sebut Kades Nurlin melalui telepon, Rabu (11/8/2021) malam.

Mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif itu kata Kades Nurlin, saat ini sedang melakukan isloasi di rumah-rumah mereka.

“Kita mau bawa ke rumah sakit, tapi rumah sakit saat ini semuanya full,” tambah Kades Nurlin lagi.

Ia mengimbau warganya, apabila permintaan swab masasl itu disetujui agar mengikuti test tersebut untuk memastikan terpapar atau tidak, karena menurutnya penularan yang terjadi bisa jadi melalui kontak keluarga.

Menurut Kades Nurlin, ia juga sudah meminta bantuan Puskesmas Dolo untuk melakukan tracing kontak erat warga terpapar agar penularan yang terjadi dapat segera dihentikan. (afd)

Advrtisement