Tim SAR Temukan Dua Warga yang Hilang Saat Survei Lokasi Perkebunan

Advertisement
Tim SAR Gabungan bersama kedua korban yang telah ditemukan di hutan Ipi, Bungku Tengah, Morowali, Jumat (14/1/2022). (Foto: Humas Basarnas Palu)

MOROWALI, beritapalu | Dua orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat, Jumat (14/1/2022).

Kepala Kantor Basarnas Palu Andreas Hendrik Johannes mengungkapkan, kedua korban masing masing bernama Uca (59 tahun) dan Idun (26 tahun) ditemukan pada pukul 11.30 Wita di sekitar empat kilometer dari titik kejadian.

“Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke rumah kepala desa Bahamohoni,” kata Andreas.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 08.00 Wita, kedua korban bersama tiga rekannya yang lain berangkat ke gunung Ipi untuk melakukan survei lokasi perkebunan. Namun pada pukul 18.00 Wita saat hendak turun dri gunung tersebut, kedua korban tersebut Fudin terpisah dengan rombongannya dan hingga kini belum kembali.

Karena kondisi yang dinilai membahayakan itu, salah seorang rekannya berinisiatif melaporkannya ke Basarnas untuk membantu melakukan pencarian.

“Atas laporan tersebut, kami langsung menerjunkan Tim SAR dilengkapi dengan berbagai perlengkapan SAR untuk membantu pencarian,” ujar Andreas.

Dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. (afd/*)

Advrtisement