OJK Sulteng Laksanakan Vaksinasi Untuk Industri Jasa Keuangan

Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar (keempat kiri) bersama Wakil Wali Kota Palu dr Reni A Lamadjido (tengah) pada pelaksanaan vaksinasi untuk IJK di Palu, Minggu (1/8/2021). (Foto: HO-Humas OJK Sulteng)

PALU, beritapalu | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk pegawai, keluarga, dan nasabah Industri Jasa Keuangan (IJK), Minggu (1/8/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di sebuah hotel di Palu itu ditargetkan sebanyak 300 orang dan seremoninya selain dihadiri Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar juga dihadiri Wakil Wali Kota Palu dr Reny A. Lamadjido.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengatakan, vaksinasi yang dilakukan OJK ini adalah bagian dari percepatan program vaksinasi khususnya bagi IJK. Ini katanya menjadi makin penting karena sektor jasa keuangan merupakan salah satu sektor esensial penopang perekonomian yang beroperasi pada masa pandemi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung upaya percepatan vaksinasi khususnya bagi pelaku jasa Keuangan. Kami berharap dengan vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity ditengah masyarakat,” sebut Reny

Dr Reny mengakui bahwa sektor perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19 dan demi menjaga keberlangsungan operasional sistem pembayaran yang aman, lancar, efisien, dan andal, serta memastikan ketersediaan uang rupiah di masyarakat, bank dan lembaga jasa keuangan harus tetap beroperasi di tengah pandemi COVID-19.

Karena itu menurutnya, perlu ada upaya untuk memastikan para karyawan dan pelaku jasa keuangan tetap aman dan terlindungi dari virus ini. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi yang diselenggarakan ini juga turut membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 di tempat kerja masing-masing.

Sementara itu Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari program nasional yang sudah dicanangkan bersama Presiden RI.

“OJK terus mendorong partisipasi industri jasa keuangan dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 serta diharapkan bisa menjadi sentra atau hub vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Kami dengan percepatan vaksinasi diharapkan dapat memulihkan kegiatan ekonomi sehingga berjalan dengan aman, lancar, efisien, andal dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat,” sebutnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here