Mirip Film Laga, Pelaku Jambret Diamuk Massa, Untung Polisi Segera Datang

SLB, pelaku jambret yang tertangkap dan diamuk massa di jalan Mokolembake, Palu, Jumat (23/7/2021) pagi. (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat Polres Palu mengamankan seorang pelaku jambret ke Mapolsek Palu Barat setelah diamuka massa di Jalan Makolembake, Palu, Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Pelaku SLB alias Sam (29) yang bekerja sebagai sopir itu adalah warga Desa Sibonu, Kecamatan Dolo Barat, Sigi.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengungkapkan, ada dua pelaku, namun satunya berinisial W berhasil melarikan diri saat berusaha ditangkap oleh warga.

Saat tertangkap, SLB jadi bulan-bulanan amukan massa setelah menjambret seorang perempuan 21 tahun, mahasiswi dan tinggal di Jalan Padajakaya, Pengawu, Palu.

Kapolres Riza menguraikan, kasus jambret itu terjadi di Jalan Datu Adam, Kelurahan Lere tepatnya di sekitar Bundaran Lasoso pada sekitar Pukul 08.30 Wita. Saat itu korban bersama temannya mengendarai sepeda motor.

“Korban yang mengendarai motor, sempat berhenti sebentar di TKP, untuk menerima panggilan masuk di Hp miliknya. Kemudian korban meletakan Hp miliknya di dasbor motor sebelah kiri, setelah selesai menerima panggilan,” ungkap AKBP Riza.

Setelah itu, tiba-tiba dari belakang muncul pelaku bersama rekanya berboncengan sepeda motor dan langsung menjambret HP tersebut.

Tak diam saja, korban mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Warga sekitar lokasi lalu ikut melakukan pengejaran dan dibantu dua petugas Satpol PP yang sedang berjaga di TPS. Sial bagi pelaku, motor yang dikendarainya kehabisan bahan bakar.

“Pelaku berhenti di Jalan Makolembake, di sebuah kios depan SMA N 4 Palu, untuk mengisi bahan bakar,” terang Kapolres Palu.

Saat itu juga korban dan warga tiba di kios tempat pelaku mengisi bahan bakar dan karena terdesak, pelaku kemudian mengancam korban dengan pisau.

Seorang anggota Satpol PP yang berada di lokasi itu dibantu warga berusaha melakukan penangkapan, namun pelaku melawan.

“Saat itu satu pelaku yaitu SLB berhasil diringkus, namun rekanya W yang membawa sajam berhasil kabur,” kata Kapolres Riza Faisal.

Personel Polsek Palu Barat mendapat laporan itu lansung mendatangi TKP dan mengamankan SLB yang sudah diamuk massa.

Kini pelaku sudah berada di Mapolsek Palu Barat untuk diproses lebih lanjut.(*/afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here