Diduga Sembunyikan Sapi, Dua Warga Ditangkap

Dua warga yang diamankan di Mapolsek Dolo, Sigi karena diduga menyembunyikan sapi untuk dijual, Senin (19/7/2021). (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Dua warga masing-masing berinisial MA (23 tahun) dan FG (28 tahun) terpaksa diamankan karena diduga terlibat dalam aksi pencurian dua ekor sapi milik warga Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Sigi, Senin (19/7/2021).

Kejadian itu bermula ketika warga Desa Langaleso kehilangan dua ekor sapi di kandang pada Sabtu (17/72021) sekitar pukul 19.00 Wita. Begitu menyadari sapinya hilang di kandang, korban dibantu bersama warga lainnya mencari keberadaan ternak sapi tersebut. Sekitar pukul 22.00 Wita, akhirnya sapi yang dicari-cari ditemuka bersama kedua pelaku.

Setelah diinterogasi, terduga pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk ke kandang sapi dan menuntunnya untuk disembunyikan sambil mencari pasaran untuk di jual

Korban langsung melaporkan kedua terduga pelaku tersebut ke Kantor Polsek Dolo dan langsung diamankan Mako Polsek Dolo.

Kapolsek Dolo Iptu Jimmy Toding mengatakan, salah sati dari kedua terduga tersebut yakni MA adalah juga residivis dengan kasus pencurian juga.

Kapolsek mengingatkan, kejadian tersebut bukan tidak mungkin bisa pula terjadi pada warga lainnya. Karena itu ia meminta agar ternak tersebut dapat dijaga dengan baik. Apalagi katanya akan dirayakan  idhul Adha. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here