Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya, Satu Kelompok MIT Tewas

Polisi bersenjata lengkap berjaga di depan gerbang Rumah Sakit Bhayangkara tempat dua jenazah kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso akan diidentifikasi di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (11/7/2021). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Satuan Tugas Madago Raya terlibat baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, di Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten  Parigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021) menjelang siang.

Dalam kejadian itu, seorang buronan dari kelompok MIT tewas tertembak.

“Satu orang DPO teroris Poso meninggal,” kata Wakil Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Satgas Madago Raya, Ajun Komisaris Besar Bronto Budiyono, Sabtu(17/7/2021).

Bronto mengaku belum mengetahu secara detil kontak tersebut, termasuk identitas kelompok MIT yang tewas tertembak tersebut.

Bronto menjelaskan, evakuasi jenazah yang tewas itu akan segera dilakukan jika cuaca mendukung karena dilakukan dengan bantuan helikopter.

“Akan diterbangkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng di Palu,” katanya.

Sebelumnya pada Minggu (11/7/2021) lalu, kontak senjata dengan Satgas Madago Raya juga terjadi di sekitar lokasi tersebut yang menyebabkan dua kelompok MIT juga tewas di tempat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here