Setelah Ditutup Sepekan Akibat COVID-19, Puskesmas Baluase Dibuka Kembali

Gedung Puskesmas Baluase yang dibuka kembali dan melayani masyarakat umum di Desa Baluase, Dolo Selatan, Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (13/7/2021). Setelah tutup selama sepekan karena 12 tenaga kesehatannya terpapar COVID-19 dan mengakibatkan warga setempat berobat ke Puskesmas di desa tetangga, maka sejak Senin (12/7) Puskesmas tersebut dibuka kembali dan melayani warga setempat. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

SIGI, beritapalu | Puskesmas Baluase yang terletak di Desa Baluase, Kecamatam Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kini melayani warga kembali setelah sebelumnya ditutup selama sepekan karena beberapa tenaga kesehatannya terpapar COVID-19.

Selama penutupan sementara itu, warga desa tersebut yang membutuhkan pelayanan kesehatan terpaksa beralih ke Puskesmas di desa tetangga.

“Sekarang sudah dibuka kembali dan melayani warga seperti biasanya,” aku salah seorang warga Desa Baluase saat ditemui beritapalu.com, Selasa (13/7/2021).

Seorang tenaga kesehatan yang ditemui di Puskesmas itu membenarkan jika Puskesmas tersebut sudah kembali melayani masyarakat.

“Sudah dibuka sejak kemarin (Senin, 12/7/2021),” ujarnya sembari melepas kertas pemberitahuan tutup yang ditempel di pintu Puskesmas tersebut.

Bahkan katanya, saat ini ada dua pasien yang sedang dilayani di ruang perawatan puskesmas tersebut.

Diketahui, sebelumnya Puskesmas tersebut menutup pelayanannya karena 12 tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas itu terindikasi terpapar COVID-19. Sebagai langkah pencegahan penularan yang meluas, terpaksa pelayanan kesehatan umum ditutup. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here