Longsor, Seorang Karyawan Tambang Nikel di Morut Terseret ke Laut

Upaya pencarian karyawan tambang nikel yang terseret ke laut setelah terjadi longsor di Kabupaten Morowali Utara, Jumat (26/6/2021). (Foto: HO-Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Seorang  karyawan PT Gunbuster Nikel Industri (GNI) bernama Yaser (41 tahun) terseret ke laut setelah terjadi longsor di area pertambangan nikel, di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 22.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, Yaser saat itu sedang bekerja mengoperasikan dozer dalam keadaan gelap. Sekonyong-konyong terjadi longsor dan menyeret Yaser beserta alat berat yang dioperasikannya hingga ke laut.

Kepala Basarnas Palu, Andreas Hendrik Johannes mengatakan, pihaknya baru menerima informasi yang membahayakan keselamatan manusia itu sehari sesudahnya atau pada Jumat (25/6/20211) sekitar pukul 09.00 Wita.

Beberapa saat kemudian, Tim Rescue Pos SAR Morowali bersama tim gabungan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here