Barang-Barang Milik DPO MIT Poso Ditemukan di Pegunungan Palolo

Beberapa item barang-barang yang ditemukan Satgas Madago Raya yang diduga milik kelompok DPO MIT Poso di Pegunungan Manggalapi, Desa Sri Rejeki, Palolo, Sigi, Sabtu (26/6/2021). (Foto: HO-Humas Polda Sulteng)

SIGI, beritapalu | Tim Kejar Satgas III Tindak Operasi Madago Raya menemukan sejumlah barang-barang yang diduga milik kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah pegunungan Manggalapi, Desa Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sabtu (26/6/2021).

Sejumlah barang-barang yang ditemukan tersebut antara lain tas ransel, parang, gergaji, handphone, gunting, charger HP, solar cell, bahan makanan, kupluk, hammock, avo meter, peluru senapan angin, handy talkie, rompi, kaos dan beberapa barang lannya yang itemnya keseluruhan berjumlah 25 jenis.

Kasatgas VI Humas Operasi Madago Raya Didik mengatakan, penemuan tersebut bermula saat Tim Bravo 16 melaksanakan kegiatan patroli di wilayah  itu sekitar pukul 17.00 Wita. Patroli itu dilakukan setelah diperoleh laporan dari warga bahwa disalah satu pondok di pegunungan itu dicurigai  sebagai tempat persembunyian kelompok jaringan MIT yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian orang (DPO).

“Pos sekat Bravo 16 bersama warga melakukan pengecekan  dipondok tersebut dan  ditemukan  beberapa barang bukti yang diduga milik dari kelompok DPO Mit Poso,” kata Didik.

Kami satgas operasi Madago Raya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membantu pihak keamanan dengan cara tidak memberikan informasi maupun logistik kepada kelompok DPO tersebut” imbau Didik.

Didik juga mengakatan bahwa saat ini Tim Kejar satgas tindak terus melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT Poso yang diduga masih bersembunyi di penggunungan Manggalapi.

“Situasi Kabupaten Poso, Sigi dan Parimo sampai saat ini aman dan kondusif,” imbuhnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here