Operasi Keselamatan Tinombala Sasar Tondo Kiri

Personel Satgas Operasi Keselamatan Tinombala membagikan leaflet pada warga di eks lokalisasi Tondo, Sabtu (18/2/2023). (Foto: HO/Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Keselamatan Tinombala 2023 yang digelar sejak 4 Februari lalu tidak hanya menyasar warga di jalan-jalan atau di fasilitas publik lainnya. Eks lokalisasi Tondo atau kerap disemati Tondo Kiri juga tak luput. Seperti dilakukan pada Sabtu (18/2/2023) pagi.

“Kegiatan Preemtif Operasi Keselamatan Tinombala Polda Sulteng melakukan edukasi tertib berlalu lintas menyentuh berbagai sektor lapisan masyarakat tidak terkecuali mereka yang mendiami kompleks Eks Lokalisasi di Kelurahan Tondo,” kata Kasatgas Preemtif Ops Keselamatan Tinombsla 2023, Kompol Abu Bakar Djafar.

Menurut Kompol Abu Bakar, warga Tondo Kiri adalah juga bagian dari masyarakat yang kesehariannya juga menggunakan kendaraan bermotor sebagai alat transportasi. Sehingga menyasarnya dalam edukasi tertib lalulintas adalah keharusan.

Di eks lokalisasi itu, aparat Satgas membagikan brosur dan leaflet berisi petunjuk dan aturan tertib berlalulintas baik kepada warga yang bermukim di kawasan itu, mapun kepada pengunjung.

Sebelumnya, Satgas Operasi Keselamatan Tinombala 2023 juga melakukan edukasi yang sama di passar-pasar tradisional, pangkalan ojek, cafe-cafe, ruang terbuka hijau, dan sejumlah fasilitas publik lainya selain di jalan-jalan utama.

Operasi yang berlangsung 14 hari dan akan berakhir 20 Februari mendatang ini melibatkan sedikitnya 1.020 personel se jajaran Polda Sulteng. Khusus di Polresta Palu melibatkan 65 personel dengan mengendepankan unsur preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. (afd/*)