Dihempas Ombak Saat Mancing, Seorang Nelayan dalam Pencarian Tim SAR

Advertisement
Tim SAR mengangkut rubber boat untuk pencarian nelayan yang jatuh saat mancing di perairan Ogogasang, Kecamatan Dondo, Tolitoli, Rabu (25/5/2022). (Foto: Humas Basarnas Palu)

TOLITOLI, beritapalu | Seorang nelayan bernama Langgang (60 tahun), warga Desa Ogogasang, Kecamatan Dondo, Tolitoli dilaporkan hilang setelah terjatuh dari perahunya yang dihempas ombak saat memancing, Selasa (24/5/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertiolongan (Basarnas) Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita dan pihaknya menerima laporannya keesokan harinya (Rabu, 25/5/2022) pukul 08.45 Wita dari Sekdes Dondo.

Sesuai laporan yang diterimanya, korban pergi memancing menggunakan perahu pada Selasa (24/5). Saat itu terjadi gelombang yang cukup besar dan menghempaskan perahu yang ditumpangi korban. Korban lalu terjatuh ke laut.

“Perahu korban sempat ditemukan oleh nelayan lainnya,” sebut Andrias.

Menerima laporan itu, Andrias mengaku telah mengerahkan anggotanya dari tim SAR terdekat, yakni Tolitoli sebanyak lima personel. Tim SAR tersebut bersama unsur lainnya akan Bersama-sama melakukan upaya pencarian di perairan lokasi kejadian. (afd/*)

 

Advrtisement