Secours Islamique France dan YMKI Salurkan Paket Pangan di Sulteng dan Sulbar

Advertisement
Warga menerima bantuan paket Ramadhan dari Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) yang didukung Secours Islamique France (SIF) di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (26/4/2022). (Foto: YMKI)

PALU, beritapalu | Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) yang didukung pendanaan dari Secours Islamique France (SIF) menyalurkan 4.000 paket pangan Ramadhan untuk masyarakat Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, Selasa (26/4/2022).

Di Sulawesi Tengah, paket itu mencakup 9 desa yakni Beka,Tuva, Marana,Ape Maliko,Wombo Induk, Wombo Mpanau,Wombo Kalonggo,Labuan Lelea dan Lolu. Sedangkan di Sulawesi Barat mencakup 7 desa yakni Tappandullu, Rui, Aholeang, Kalubibing, Pettakeang, Salunpangi, dan Talange.

Mekanisme penyalurannya dilakukan secara langsung dengan rincian beras 5kg, Teh 1 pak, margarine 200 gr 2, Minyak Goreng Filma 2L 1, Kurma 500gr 1, Terigu 2 kg, Gula 2 Kg, Mie Kering 600gr 1, Susu 1 Kaleng dan melalui mekanisme voucher belanja dimana para penerima manfaat dapat menentukan pilihannya sendiri di Toko yang telah ditunjuk oleh YKMI.

Koordinator program Ramadhan YKMI, Firdaus mengatakan, bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun khususnya setiap bulan Ramadhan.

“Setiap tahunnya  di bulan Ramadhan kami dari YKMI selalu berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya terkait dengan pembagian paket pangan. Untuk tahun ini Alhamdulillah kami mendapatkan amanah dari SIF untuk menyalurkan 4.000 paket pangan kepada warga Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat yang layak untuk mendapatkkannya,” jelas Firdaus.

Sementara itu, PJ Kades Marana, Kabupaten Donggala, Serlin mewakili lokasi sasaran program mengungkapkan, bantuan pangan tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi warganya.

“Kami mewakili segenap warga Desa Marana mengucapkan rasa terima kasih kepada YKMI dan juga SIF atas bantuan paket pangan yang sangat terasa sekali manfaatnya khususnya ketika kondisi pandemi dimana kondisi ekonomi sedang sulit,” ujarnya.

Selain pembagian pangan di Sulawesi Tengah dan Barat, YKMI melalui berbagai mitra dan donor juga menyalurkan ribuan paket pangan Ramadhan di sejumlah wilayah di Indonesia antara lain Aceh, Riau, Banten, Jakarta dan Jawa Barat. (afd/*)

 

Advrtisement