DPD Prajaniti Hindu Indonesia Sulteng Gelar Lokasabha I

Advertisement
Staf Ahli Gubernur Sulteng Rohani Mastura (tengah) memukul menandai pembukaan Lokassbha I DPD Prajaniti Sulteng di Hotel Paramasu, Jumat (15/4/2022). (Foto: HO/Humas Pemprov Sulteng)

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prajaniti Hindu Indonesia (PHI) Sulawesi Tengah menggealar Lokasabha I di Hotel paramasu, Jumat (15/4/2022).

Lokasabha itu dibuka Gubernur Sulteng diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan agar kegiatan itu dapat menjadi wahana yang lebih sinergik dalam berorganisasi, menyatukan niat yang sungguh-sungguh bagi pengurus dan anggota dalam kebersamaan dan mengemban amanah dan misi organisasi.

Pertemuan Lokasabha itu juga diharap dapat  menjadi sarana diskusi yang produktif, menghasilkan ide-ide dan gagasan terkini dan dapat dituangkan dalam program kerja, dan dapat difokuskan pada pembinaan umat terutama penguatan kebersamaan umat beragama .

“Apapun hasil kesepakatan yang diperoleh nantinya  harus didukung bersama sebagai kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan organisasi,” sebut Gubernur yang dibacakan Rohani.

Gubernur berharap semoga hasil dari pertemuan ini mampu diformulasikan sebaik-baiknya, tidak hanya pada tataran konsep tapi justru harus mampu diaplikasikan dalam sebuah rencana aksi yang lebih nyata. Karena menurutnya, bila hal ini mampu diwujudkan maka kegiatan ini dapat dinilai sukses, tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan akan tetapi sukses pula dalam pengembangan misi organisasi sehingga dapat berkontribusi dalam membangun Sulawesi Tengah.

Gubernur meminta kepada seluruh umat beragama agar terus menjaga tali silaturahmi rasa persaudaraan sehingga terus tercipta kedamaian ditengah tengah masyarakat. (afd/*)

Advrtisement