Demi Vaksinasi, Satuan Brimob Tempuh Jalan Terjal ke Raranggonau

Advertisement
Personel Brimob yang ditugaskan untuk vaksinasi menempuh jalan terjal untuk mencapai wilayah terpencil Dusun Raranggonau, Desa Pombewe, Kamis (9/12/2021). (Foto: Humas Polda Sulteng)

SIGI, beritapalu | Demi melaksanakan tugas vaksinasi ke daerah terpencil sekalipun, Satuan Brimob Daerah Sulteng rela menempuh jalan berbukit nan terjal. Seperti yang dilakukan pada Kamis (9/12/2021), petugas harus naik turun gunung untuk mencapai wilayah terpencil Dusun IV Raranggonau, Desa Pombewe, Kabupaten Sigi.

Konvoi Satuan Brimobda Sulteng yang terdiri dari para personel Kesjas dan Polwan vaksinator, PID dan perwakilan Perwira jajaran Brimob dan dipimpin langsung Wadansat AKBP Deny Jatmiko menyusuri jalan tersebut hingga sejauh lebih dari 33 kilometer dari markas Brimobda Sulteng menggunakan motor trail karena hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua.

Meski harus melewati jalur curam dan berbahaya, namun itu tidak menyurutkan semangat para personel tersebut. Rombongan tiba dengan selamat dan langsung melakukan vaksinasi kepada warga yang sebelumnya sudah berkumpul.

“Sejumlah 21 orang warga dari dari 23 orang warga yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama pada hari ini” ujar PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulteng Ipda I Nyoman Jayus Mulyawan, AMK.

Ipda Nyoman bersyukur karena rombongannya disambut dengan sangat baik oleh warga.

Petugas kesehatan dari Satuan Brimobda Sulteng menyuntikkan vaksin kepada warga di Dusun Raronggonau, Desa Pombewe, Sigi, Kamis (9/12/2021). (Foto: Humas Polda Sulteng)

Selain memberikan vaksinasi gratis, rombongan juga memberikan bantuan berupa sejumlah paket beras yang diserahkan Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, Kasubbagdalops Bagops Satbrimob Polda Sulteng AKP M. Iliyas, Wadanyon A Pelopor AKP Cahyo Suryanto dan Serda Decky Manambing dari Pos Sekat Satgas Madago Raya di desa Raranggonau.

Wadansat Brimob mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah upaya Satuan Brimob Polda Sulteng guna mendukung program Vaksinasi Nasional dengan menyentuh wilayah-wilayah terpencil.

“Adalah kewajiban kami, sesuai arahan dan petunjuk Dansatbrimob untuk senantiasa mungkin menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat. Memberikan pelayanan terbaik dan memberikan dukungan terbaik guna mensukseskan penanganan pandemi di Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan itu dapat mendekatkan diri dengan seluruh warga sekaligus menjadi kampanye akan toleransi, kerukunan, kesatuan dan kekeluargaan dengan seluruh warga termasuk yang ada di pelosok Raranggonau.

Dusun IV Raranggonau adalah salah satu dusun di Desa Pombewe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang berada di pegunungan dengan ketinggian 1003,39 MDPL. Daerah ini berpenduduk sebanyak 236 jiwa dengan 70 Kepala Keluarga (KK). Rata-rata pendidikan anak hanya sampai tingkat SMP. Mata pencaharian utamanya adalah mencari rotan dan berladang. (afd/*)

Advrtisement