Jatuh Saat Perbaiki Bagan, Nelayan Donggala Ini Ditemukan Sudah Meninggal

Proses evakuasi jenazah nelayan yang jatuh saat memperbaiki bagan di perairan Banawa Tengah, Donggala, Selasa (7/12/2021) malam. (Foto: Humas Basarnas Palu)

DONGGALA, beritapalu | Seoang nelayan bernama Wawan dilaporkan terjatuh saat memperbaiki bagan di perairan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Selasa (7/12/2021). Setelah dilakukan upaya pencarian, korban akhirnya ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal.

Kabar jatuhnya nelayan itu disampaikan Kepala Basarnas Palu Andreas Hendrik. Sesuai laporan yang diterima kata Hendrik, korban yang berusia seiktar 30 tahun itu terjatuh sekitar pukul 17.30 Wita. Kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Palu pada pukul 20.15 Wita.

“Pada pukul 17.00 wita korban berangkat ke bagan bersama tiga orang rekannya untuk memperbaiki bagannya. Sekitar pukul 17.30 wita pada saat memperbaiki bagannya yang miring, korban terjatuh dan terbawa arus. Tiga orang temannya berusaha menolongnya namun tidak berhasil,” beber Andreas mengutip laporan kronologi yang diterimanya.

Hendrik lalu mengerahkan timnya untuk membantu melakukan pencarian dan begitu tiba langsung melakukan pencarian bersama sejumlah perangkat SAR lainnya.

Sekitar pukul 23.40 Wita, Tim SAR gabungan menerima informasi dari Raman, Tim Reaksi Cepat BPBD DOnggala bahwa korban yang berlamat di Dusun IV Simbe, Banawa Tengah itu telah ditemukan oleh nelayan setempat dalam keadaan sudah meninggal.

Evakuasi jenazah pun dilakukan hingga ke rumah duka. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here