Irjen Pol Abdul Rakhman Baso Purna Tugas, Kapolda Sulteng dijabat Irjen Pol Rudi Sufahriadi

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second
Irjen Pol Rudy Sufahriadi (kanan) saat pelantikan menjadi Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Abul Rakhman Baso oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/8/2021). (Foto: Humas Mabes Polri)

PALU, beritapalu | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin pelantikan dan serah terima jabatan  beberapa pejabat dilingkungan Polri di Rupatama Mabes Polri, Selasa (31/8/2021)

Pejabat yang antara lain diserahterimakan adalah Kapolda Sulawesi Tengah dari Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso kepada penggantinya Irjen Polisi Rudi Sufahriadi.

Penunjukan Rudi Sufahriadi sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021

Rudi Sufahriadi dimata personil Polda Sulteng dan masyarakat tidaklah asing, karena selain pernah menjabat Kapolres Poso pada tahun 2005-2007 juga pernah menjabat Kapolda Sulteng tahun 2016-2018 di saat Polda Sulteng masih dipimpin perwira tinggi bintang satu.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan dengan serah terima jabatan itu, maka hari ini Kapolda Sulteng resmi dijabat oleh Irjen Polisi Rudi Sufahriadi.

“Irjen Polisi Rudi Sufahriadi dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam acara upacara serah terima jabatan beberapa pejabat dilingkungan Polri di Rupatama Mabes Polri,” jelas Didik.

Sementara itu, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso yang menjabat Kapolda Sulteng sekitar setahun, terhitung mulai tanggal 1 September 2021 akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi akan ke Palu pada Rabu (1/9/2021) untuk segera melaksanakan tugasnya.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Sulteng ini juga menegaskan, pelaksanaan tradisi, laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Polda Sulteng dan tradisi pelepasan Irjen Pol. (Purn) Abdul Rakhman Baso akan dikemas secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri terbatas kalangan internal Polda Sulteng, (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *