Pewarta Foto Palu Sabet Penghargaan di APFI 2021

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy (kiri) menyerahkan piala photo of the year APFI 2019 kepada Mugni Supardi di Jakarta, Jumat (2/4/2021). (Foto: Susanto/Media Indonesia)

PALU, beritapalu | Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, Mugni Supardi menyabet penghargaan Photo of The Year 2019 pada ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2021 yang puncaknya dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan 11, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

Ajang penghargaan bagi jurnalis foto Indonesia itu mengumumkan para peraih penghargaan APFI tahun 2019-2020. Mugni Supardi, fotografer Radar Sulteng dinobatkan sebagai penerima penghargaan APFI katagori foto tunggal terbaik APFI tahun 2019 dengan judul foto “Banjir Bandang Rumahku Hilang”.

Piala photo of the year APFI 2019 itu diberikan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang berkesempatan pada gelaran puncak APFI 2021 itu.

Foto Mugni Supardi menampilkan seorang anak yang menangis tatkala terjebak banjir lumpur yang melanda Desa Poi, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Minggu (8/12/2019) lalu. Hujan deras seharian di wilayah Kabupaten Sigi dan sekitarnya menyebabkan terjadinya banjir lumpur di Desa tersebut.

Mugni Supardi yang dihubungi menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi di ajang penghargaan tersebut. Mugni mengaku tidak percaya bisa mendapatkan photo of the year 2019.

“Terharu intinya, dan sangat bersyukur bisa mendapatkan foto of the year 2019,” katanya.

Sementara Sekretaris PFI Palu, Taufan Bustan menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut karena telah membawa nama PFI Palu.

“asuk dalam nominasi APFI tidaklah mudah, apalagi bisa sampai meraih photo of the year,” kata Taufan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here