Coba Kabur, Terduga Pelaku Curanmor di 18 TKP Ditembak di Kaki

Kaki MF, terduga pelaku curanmor yang ditembak aparat setelah berusaha melarikan diri saat ditangkap, Selasa (9/3/2021). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Tim Resmob Polres Palu terpaksa melumpuhkan seorang pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan menembak di kaki. Tindakan itu dilakukan saat terduga mencoba kabur saat ditangkap pada Selasa (9/3/2021).

Pria berinisial MF itu ditangkap di sebuah tempat kos di Jalan Bungi Indah 1 Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu setelah aparat kepolisian mendapatkan informasi keberadaannya.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, polisi langsung melakukan pengembangan kasus pencurian dalam laporan tersebut. Sebelumnya, polisi menangkap seorang penadah kendaraan bodong berinisial IH.

Dari IH, polisi mendapatkan informasi sepeda motor jenis Honda Beat yang dijualnya berasal dari terduga pelaku, yakni MF.

Mendapat info tersebut polisi langsung menuju ke tempat MF berada dan melakukan penangkapan. Polisi meminta MF menunjukkan tempat dia menjual hasil curiannya. Namun di perjalanan, MF mencoba melariikan diri dan polisi memberikan tembakan peringatan tiga kali.

“Namun tidak diindahkan, sehingga Tim melakukan menembak kaki kanan tersangka, lalu dibawa ke rumah sakit,” jelas Kapolres Riza, rabu (10/3/2021).

Dari hasil introgasi sementara tersangka MF mengakui telah melakukan pencurian di wilayah Kota Palu sebanyak 18 kali di sejumlah tempat antara lain di Jalan Bungi Indah, Pabrik Tahu, Sungai Lariang, Lorong Bakso, Dewi Sartika, Jalan Tanggul dan beberapa tempat di Kelurahan Nunu.

Kapolres Riza menagku, aparat sudah mengamankan beberapa barang bukti di antaranya satu unit sepeda Motor merk Honda Beat warna hitam, satu unit Motor merek Honda Vario warna hitam silver dan satu buah besi gunting. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here