Tingkatkan Kapasitas, Operator Medsos Polda Sulteng Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Sejumlah personel dari Biro SDM, Itwasda dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng mengikuti pelatihan jurnalistik di aula Biro SDM, Mapolda Sulteng, Rabu (17/2/2021). (Foto: Ichal/SultengTerkini.com)

PALU, beritapalu | Tiga satuan kerja di lingkup Polda Sulteng yakni Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti Pelatihan Jurnalistik di Mapolda Sulteng, Rabu (17/2/2021).

Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra pada pembukaan kegiatan itu mengatakan, pelatihan itu sengaja diadakan untuk meningkatkan kapasitas anggotanya terutama operator media sosial dalam mengampanyekan atau menginformasikan program-program Polda Sulteng kepada masyarakat.

“Pelatihan jurnalistik itu juga bagian dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polda Sulteng,” sebut Kombes Mahedi.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi operator media sosial Biro SDM, Itwasda dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng sehingga bisa menyajikan berita yang berkualitas dan dapat diterima masyarakat.

“Semoga pelatihan ini bisa membawa manfaat bagi anggota Polda Sulteng, utamanya para operator media sosial, sehingga dapat diaplikasikan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah memberikan pelatihan,” harap Kombes Mahedi.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber yakni Pemimpin Redaksi SultengTerkini.Com, Agus Panca Saputra serta fotografer Lembaga Kantor Berita Antara, Basri Marzuki.

Hadir pula dalam pelatihan itu, Kabag Pembinaan Karir Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here