Purna Tugas Pamtas Papua, 170 Personel Yonif 714 Sintuwu Maroso Kembali

Danrem 132 Tadulako Brigjen Farid Makruf (kiri) mengecek pasukan saat menyambut kedatangan kembali 170 personel Yonif 714 Sintuwu Maroso usai bertugas di Papua. (Foto: HO/Humas Penrem 132/TDL)

POSO, beritapalu | Setelah melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Papua selama 10 bulan, 170 personel Yonif 714 Sintuwu Maroso kembali ke satuannya di Kabupaten Poso.

Kepulangan Satgas Yonif 714 Sintuwu Maroso itu disambut langsung Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf di Pelabuhan Poso belum lama ini sekaligus menandai berakhirnya tugas terebut.

Danrem 132 Tadulako menyampaikan apresiasinya dan menyambut kembali personel tersebut ke kesatuannya, disertai dengan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Wilayah Papua.

Diketahui jumlah personil Yonif 714/SM yang melaksanakan operasi yakni 170 orang dan lama operasi di Papua kurang lebih 10 bulan dan tidak ada pasukan yang gugur, semua kembali sesuai jumlah yang berangkat.

“Tugas yang telah kalian laksanakan merupakan kebanggaan bukan hanya Satuan Yonif 714/SM saja namun kebanggaan bagi TNI khususnya TNI AD,” ujar Danrem.

Ia berharap, pengalaman tugas yang dilaksanakan hendaknya dapat dijadikan bekal guna menghadapi tugas selanjutnya.

Danrem Brigjen TNI Farid juga menekankan untuk segera menyesuaikan diri dan tidak membawa hal buruk dari daerah operasi ke homebase, melaksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan maupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel.

“Segera kembalikan suasana dari daerah operasi menjadi suasana homebase, dan yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan,” ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga mengingatkan, saat ini situasi masih berada di tengah pandemi Covid-19, kepada para prajurit agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Jaga kebersihan lingkungan, kebersihan rumah dan diri kalian masing-masing dengan harapan lingkungan Yonif 714/SM tetap aman dari Covid-19,” pintanya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here