Home Indeks Buru Kelompok DPO MIT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dikumpulkan

Buru Kelompok DPO MIT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dikumpulkan

Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stephanus Lumowa (tengah) pada pengarahan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kabupaten Sigi, Selasa (26/1/2021). (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Operasi keamanan untuk memburu kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Sulawesi Tengah masih akan terus berlangsung. Tahun 2021 ini operasinya bersandi Madago Raya.

Untuk mendukung sekaligus memaksimalkan operasi tersebut, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kabupaten Sigi dikumpulkan untuk diberi pengarahan tentang apa yang harus dilakukan terkait dengan operasi tersebut.

Pengarahan tersebut disampaikan Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stephanus Lumowa yang juga Kasatgas Prermtif Ops Madago Rayadi Desa Potoya Kecamatan Dolo, Sigi, Selasa (26/01/2021). Hadir pula Kasiter Korem 132 Tadulako Kolonel Rahman selaku Wakasatgas Preemtif Ops Madago Raya dan Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, Pabung Dandim 1306 Donggala Mayor Tomy H., Kasat Binmas Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, Kapolsek Dolo Iptu Jimmi Tobing.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan garda terdepan untuk mendapatkan informasi terkait apabila adanya OTK di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus lebih proaktif mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak segan dan dapat secepatnya melaporkan apabila melihat OTK ataupun DPO MIT di wilayahnya”, ujarnya.

Menurutnya, tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah cukup mengumpulkan Informasi sebanyak-banyaknya terkait Keberadaan DPO Pok MIT di wilayahnya lalu melaporkan ke Satgas Intel Operasi Madago Raya untuk di lakukan penyelidikan, dan setelah itu akan dilanjutkan olehSatgas Tindak dan Eksekusi.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama bberharap kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengikuti pengarahan itu dapat memahami cara bertindak di lapangan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya Tahap I  tersebut. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version