Renovasi Tuntas, Jembatan Talise Difungsikan Kembali

Dirlantas Polda Sulteng AKBP Kingkin Winisuda (ketiga kiri) menyingkirkan papan imbauan usai seromoni pemungsian kembali Jembatan Tailse, Palu, Senin (18/1/2021). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Renovasi jembatan Talise sejak beberapa waktu lalu, kini sudah tuntas pengerjaannya dan kembali difungsikan ditandai dengan seremoni pengorperasian kembali oleh Kapolda Sulteng diwakili Dirlantas Polda Sulteng AKBP Kingkin Winisuda, Senin (18/1/2021).

Dengan pemungsian kembali jembatan yang terletak di Jalan Yos Sudarso itu, maka penutupan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan itu tidak terjadi lagi karena arus sudah berlangsung normal kembali seperti sebelumnya.

“Dengan dibukanya  kembali Jembatan Talise diharapkan dapat mengurai kemacetan di Jalan Tombolotutu dan Jalan Soeprapto. Juga diharapkan mobilisasi bahan pokok kebutuhan masyarakat menjadi lancar sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat khususnya pelaku usaha yang terdampak akibat penutupan jembatan,” ujar Dirlantas Kingkin.

Ia juga berharap, dengan dioperasionalkannya kembali jembatan Talise tersebutm jarak dan waktu tempuh kendaran yang akan ke Palu dan ke  luar Palu nenjadi cepat dan lancar.

Usai seremoni tersebut, sejumlah petugas kemudian memindahkan  papan Himbauan dan melakukan pembersihan jalan sisa-sisa material yang ada di badan jembatan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here