Kapolda Sulteng Berkantor di Poso, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Kapolda Sulteng memimpin upacara kenaikan pangkat 1.310 personel Polda Sulteng di Poskotis Operasi Tinombala, Tokorondo, Poso, Senin (28/12/2020). (Foto: Humas Polda Sulte g)

POSO, beritapalu | Sejak lebih dari sebulan lalu, Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso berkantor sementara di Kabupaten Poso. Perpindahan itu atas instruksi Kapolri untuk memimpin langsung Operasi Tinombala 2020.

Tak hanya pindah kantor, kegiatan administratif yang biasanya dilakasanakan di Mapolda Sulteng di Palu, juga dilaksanakan di Poso, tak terkecuali serah terima jabatan pejabat utama hingga upacara kenaikan pangkat personelnya.

Seperti yang dilakukan Senin (28/12/2020), Kapolda Sulteng memimpin upacara kenaikan pangkat tiga pejabat utama Polda Sulteng dan 1.310 lainnya personel dalam jajaran Polda Sulteng di Poskotis Operasi Tinombala di Kelurahan Tokorondo, Poso.

Pejabat utama yang naik pangkat adalah Dirsamapta KBP Barliansyah,  Kabid dokkes KBP dr. H.A Budi Prasetijo dan Kabidpropam Polda Sulteng  KBP Ian Rizkian Milyardin. Ketiganya naik pangkat  setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KBP).

Bersama tiga pejabat utama, Kapolda Sulteng juga menerima laporan kenaikan pangkat personil Polres Poso sejumlah 93 personil dan kenaikan pangkat pamen Polda Sulteng dari Kompol ke AKBP.

Selain itu, dalam periode ini setidaknya ada 1.310 personil Polri jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari pamen 23 personil, pama 140 personil, bintara 969 personil dan bhayangkara 178 personil

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso mengatakan, upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena dalam situasi pandemi COVID-19 dan padatnya kegiatan operasi rutin kepolisian dan operasi khusus Tinombala 2020 tahap IV.

“Pangkat baru yang saudara sandang bukanlah diperolah secara cuma-cuma, namun atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa di institusi Polri,” sebut Kapolda.

Sementara itu, Kapolda juga memimpin acara serah terima jabatan pada tiga pejabat utama Polda Sulteng, masing-masing Karo SDM KBP Harry Haryadi Badjuri kepada penggantinya KBP Mahedi Surindra yang sebelumnya adalah Dirbinmas Polda Sulteng,

Dirbinmas Polda Sulteng dijabat oleh KBP Set Stepanus Lumowa, Jabatan Dirinteljam Polda Sulteng juga diserah terimakan dari KBP M. Ridwan kepada penggantinya KBP Ronalzie Agus.

Demikian juga Dansat Brimob Polda Sulteng diserah terimakan dari KBP Ronny Lumban Gaol kepada penggantinya KBP Joko Sulistio. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here