Dihempas Ombak, KM Cahaya Mandar 03Tenggelam, 15 ABK Ditemukan Selamat

Sejulah ABK KM Cahaya Mandar 03 yang tenggelam dihantam ombak dan berhasil dievakuasi setelah ditemukan nelayan, Senin (28/12/2020). (Fto: Humas Polres Tolitoli)

TOLITOLI, beritapalu | KM Cahaya Mandar 03 yang berlayar dari dermaga di Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli tenggelam setelah dihempas ombak di Laut Sulawesi, Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (28/12/2020).

Kapolsek Dampal Utara Iptu Ansari Tolah mengungkapkan, laporan kejadian kecelakaan pelayaran tersebut diterima dari dari warga pada Senin (28/12/2020) sekitar pukul 08.30 WITA.

Sesuai laporan yang diterima, kapal tersebut tenggelam di laut Sulawesi sekitar kurang lebih 8 mil dari daratan Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli.

“Kapal tersebut diperkirakan memuat lebih dari 10 orang. Mereka dari menangkap ikan, hendak pulang ke daratan” kata Kapolsek Ansari.

Meski kapalnya tenggelam kata Kapolsek Ansari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pihaknya bersama Lanal, Perikanan dan kapal-kapal nelayan langsung melakukan tindakan penyelematan di lokasi kejadian.

Sebanyak 15 anak buah kapal (ABK) kapal penangkap ikan KM Cahaya Mandar 03 ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 10.00 Wita dan langsung dievakuasi ke daratan.

Mereka ditemukan pertama kali dengan keadaan terombang-ambing dilaut dengan menggunakan benda apung seadanya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here