Empat Orang yang Dilaporkan Hilang di Perairan Teluk Tomini Ditemukan Selamat

Salah seorang warga yang dilaporkan hilang dan ditemukan selamat dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis di Desa Khatulistiwa, Parigi Motong, Minggu (29/11/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Empat orang yang dilaporkan hilang saat memancing di Perairan Teluk Tomini, tepatnya di Desa Khatulistiwa Khatulistiwa, Kecamatan Tinomobo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong pada Jumat (27/11/2020) ditemukan dalam keadaan selamat.

Keempat warga itu masing-masing Argam hasan (57 tahun), Zulhaidir (17 tahun), Wawan (17 tahun), dan Bayu (18 tahun). Mereka ditemukan sekitar 3.9 NM dari lokasi kejadian.

“Korban semua dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke Puskesmas Da’a di Desa Khatulistiwa untuk mendapat perawatan medis,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu Andrias Hendrik Johannes, Minggu (29/11/2020).

Sebelumnya, keempat warga itu dilaporkan hilang oleh Kapolsek Tinombo Selatan pada Sabtu (28/11/2020) setelah keluarga korban berusaha mencari mereka dan tidak menemukannya. Setiap pergi memancing, mereka biasanya balik sekitar pukul 20.00 Wita. Namun kali itu, hingga keesokan harinya, keempatnya belum balik juga.

Saat itulah keempatnya dilaporkan hilang dan meminta bantuan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here