100 Mahasiswa Dilibatkan dalam Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pilwakot Palu

Sejumlah mahasiswa menyortir dan melipat surat suara untuk Pilwakot Palu di GOR Siranindi Palu, Selasa (24/11/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Sedikitnya 100 mahasiswa di Kota Palu dilibatkan untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dalam sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan wali kota/wakil wali kota Palu pada 9 Desember mendatang.

Ke-100 mahasiswa itu akan menyortir dan melipat 259.234 surat suara yang dipusatkan di GOR Siranindi yang juga dijadikan gudang sementara logistik KPU Palu untuk Pilwakot.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di GOR Siranindi Palu, Selasa (24/11/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid mengungkapkan, belajar dari pemilu 2019 lalu yang juga melibatkan mahasiswa dalam sortir dan pelipatan surat suara, maka ke-100 mahasiswa yang dilibatkan kali ini dinilai akan cukup membantu.

“Mereka (mahasiswa) sudah punya pengalaman dalam sortir dan pelipatan suara di pemilu sebelumnya,” ujar Agussalim, Selasa (24/11/2020).

Agus menilai, pilkada kali ini agak berbeda dengan sebelumnya karena saat ini berada dalam situasi pandemi COVID-19. Agus mengaku pihaknya juga punya kewajiban untuk ikut mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan protkolo kesehatan yang ketat dalam pilkada ini.

“Tugas kita bertambah karena harus ada APD (alat pelindung diri), penyediaan tempat cuci tangan, tisu, dan juga baju hazmat agar warga yang datang ke TPS tetap aman,” ujarnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here