Home Peristiwa Hukum-Kriminal Tertiblah Berkendara! Mulai 26 Oktober Operasi Zebra Tinombala Digelar

Tertiblah Berkendara! Mulai 26 Oktober Operasi Zebra Tinombala Digelar

Direktur Lalulintas Kombes Pol. Kinkin Wisuda (tengah) pada latihan pra opeasi zebra tinombala secara virtual di Palu, Jumat (23/10/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Operasi rutin tertib lalulintas bersandi Zebra Tinombala kembali akan digelar di wilayah Sulawesi Tengah mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Terkait itu, jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sulteng menggelar Latihan Pra Operasi  Zebra Tinombala secara virtual bersama lima polres jajaran, yakni Polres Sigi, Polres Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, Polres Tolitoli di aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng.

Direktur Lalulintas Kombes Pol. Kinkin Wisuda didampingi Kabag Binops Akbp Bangun Isworo dan para kasubdit Ditlantas Polda Sulteng mengatakan, Latihan Pra Operasi Zebra Tinombala iitu untuk menyamakan persepsi cara bertindak di lapangan.

Ia menyebutkan, kali ini berbeda dengan sebelumnya karena seperti diketahui, saat ini berada pada situasi pandemi COVID-19 yang lebih memperhatikan aspek protokol kesehatan.

Ia mengurai beberapa jenis tindakan tidak tertib yang akan diprioritaskan seperti tidak pakai helm, pengendara di bawah umur, dan pengendara yang melawan arus, sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version