Dekatkan Pelayanan, Polres Sigi Resmikan Kantor Polsubsektor Gumbasa

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama (kiri) menyerahkan tumpeng ke salah seorang tokoh masyarakat pada syukuran dan peresmian kantor Polsubsektor Gumbasa di Desa Pandere, Sabtu (17/10/2020). (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Dinamika masyarakat yang terus berkembang di wilayah Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena itu, untuk menjamin kondusifitasnya, Polres Sigi membentuk Polsusektor di wilayah itu.

Polsubsektor Gumbasa yang terletak di Jalan Trans Palu-Kulawi, atau tepatnya di Desa Pandere itu diresmikan kantornya oleh Kapolres Sigi AKBP Yoha Priyahutama, Sabtu (17/10/2020) ditandai dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng.

Meskipun berlangsung sederhana, namun seremoni peresmian sekaligus syukuran itu berlangsung cukup hikmat karena juga dihadiri oleh sejumlah tokoh  masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan para pejabat utama Polres Sigi, dan unsur pemerintah kecamatan hingga desa.

“Dengan adanya kantor Polsubsektor Gumbasa ini, masyarakat sekitar bisa dekat mendapatkan pelayanan dari kepolisian sehingga kamtibmas lebih terjaga dan mudah-mudahan Polsubsektor Gumbasa  tersebut dapat bermanfaat dengan baik, baik itu untuk polisi sendiri dan masyarakat sekitar,” kata Kapolres Yoga.

Ia berharap, Kapolsubsektor dapat menjalankan fungsinya dalam melayani masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sementara itu, Camat Gumbasa menyampaikan terimakasihnya kepada  Polres Sigi yang telah peduli dan membantu  masyarakat Gumbasa trutama terkait masalah keamanan.

“Kiranya dengan adanya Mako Sub Sektor ini kamtibmas di wilayah kecamatan Gumbasa  dapat kondusif, tindak kejahatan dapat diperkecil dan juga kami untuk mendapat pelayanan dari pihak kepolisian lebih mudan dan dekat,” harap Camat Gumbasa. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here