Kerap Kebanjiran, Habsa Yanti Tinjau Huntara Mamboro

Habsa Yanti Ponulele (tengah) saat melihat lokasi banjir di Huntara Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Selasa (13/10/2020). (Foto: timloyalishidayathabsa)

PALU, beritapalu | Pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Nomor urut 3, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele terus mencermati berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, tak terkecuali warga yang bermukim di Huntara Mamboro.

Pada kunjungan kampanyenya, Selasa (13/10/2020), Habsa Yanti meninjau langsung huntara yang kerap kebanjiran itu ketika terjadi hujan.

“Kalau sudah hujan deras, pasti imbas dari air sungai yang berada diatas huntara merembes ke huntara. Sampai menggenangi huntara. Bukan hanya air tapi juga lumpur,” kata salah seorang penghuni huntara itu.

Menjawab keluhan itu, Habsa Yanti Ponulele mengatakan, selain masalah pendidikan dan kesehatan, persoalan banjir di Palu juga menjadi perhatian penting dirinya, tak terkecuali banjir di Huntara.

“Persoalan banjir di Palu menjadi salah satu perhatian penting ketika kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Palu,” sebut Habsa.

Menurtunya air yang merembes masuk ke huntara karena adanya sungai mati, yang seketika hujan langsung terisi. Kondisi inilah, yang membuat air masuk ke huntara.

“Setelah kami tinjau, ternyata tidak jauh dari huntara ini ada sungai mati, nah ketika hujan deras air langsung merembes ke huntara,”tutupnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here