Sajian Kuliner Tradisional di Pertemuan Habsa Yanti dengan Ibu Majelis Taklim

Calon Wakil Wali Kota Palu Habsa Yanti (kiri) menikmati jagung rebus bersama warga, Sabtu (10/10/2020). (Foto: timloyalishidayathabsa)

PALU, beritapalu | Pasangan Calon Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu nomor urut tiga menggelar pertemuan terbatas di wilayah Kelurahan Mamboro, Taipa dan Tondo, Sabtu (10/10/2020).

Pertemuan sederhana itu menjadi sangat akrab karena berlangsung di tengah rintik hujan sembari secara bersama menikmati aneka sajian kuliner tradisional.

Di Kelurahan Taipa, Calon Wakil Wali Kota Palu, Habsa Yanti Ponulele menyampaikan sejumlah program kerja, termasuk bidang pendidikan dan kesehatan gratis. Pertemuan yang didominasi para ibu rumah tangga ini, terlihat semangat dan antusias berkomunikasi dengan paslon.

Habsa pun disuguhkan dengan makanan tradisional jagung rebus dan beberapa jenis kue tradisional. Nyaris tak ada sekat, warga bersama Habsa Yanti makan bersama sambil bercerita dan mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat Taipa.

Setelah bertatap muka di Taipa, Habsa Yanti bergerak ke wilayah Mamboro. Disana ia, terlibat komunikasi sosial dengan masyarakat setempat. Bahkan ada seorang warga bertanya tentang program percepatan pemulihan pasca bencana.

Spontan saja Habsa Yanti menjawab, program pemulihan pascabencana masuk dalam program unggulan, karena masyarakat Palu belum cukup sejahtera usai gempa, tsumani dan likuefaksi dua tahun lalu. Hal inilah yang mendasari, mengapa program itu harus dimasukkan.

“Lanjutkan, progam pascabencana ini sangat perlu meski sudah dua tahun berlalu. Mengapa? Karena masih banyak masyarakat yang tinggal di tenda, belum memiliki huntap dan pekerjaan mereka tidak menetap. Semua butuh proses, sehingga semuanya bisa pulih kembali, termasuk perekonomian,”kata Habsa.

Usai bertemu dengan pendukungnya di Mamboro, Habsa kemudian menemui ibu-ibu majelis taklim  di wilayah Tondo. Ternyata, kedatanganya sudah ditunggu-tunggu. Kedekatannya dengan ibu-ibu majelis taklim bukan sekadar dekat, melaikan lebih dari rasa kekeluargaan.

“Kami sudah lama ingin bertemu ibu Habsa Yanti, terakhir kesni sebelum gempa. Dan baru bisa bertatap muka lagi. Pertemuan ini sebagai pengobat rindu”ucap seorang ibu majelis taklim di Tondo.

Kedatangnya Habsa Yanti di Tondo, juga mendapat dukungan doa. Mereka berharap, pasangan calon nomor urut 3, bisa memimpin masyarakat Kota Palu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here