Seorang Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan Kantor BPBD Kota Palu Tutup

Seorang pegawai berada di depan pamplet berisi pemberitahuan tentang penutupan pelayanan di Kantor BPBD Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (7/10/2020). (Foto: bmzIMAGES/Bassri Marzuki)

PALU, beritapalu | Suasana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu berbeda dengan hari-hari biasanya. Rutinitas kerja para pegawai di kantor itu tidak terlihat lantaran kegiatan pelayanan publik ditiadakan.

Apa pasal..? Seorang pegawai di kantor yang terletak di dalam kompleks perkantoran Wali Kota Palu itu divonis terinfeksi COVID-19, dan karenanya segala yang bersifat pelayanan publik ditiadakan sementara hingga petugas menyatakan kantor tersebut steril kembali.

Penutupan pelayanan publik juga diinformasikan melalui selembar pamplet yang dipasang di pintu depan kantor tersebut. Penutupan pelayanan dilakukan sejak Selasa (6/10/2020) hingga Sabtu (10/10/2020) mendatang.

Petugas medis mengambil sampel darah seorang pegawai pada Rapid Test di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (7/10/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Seorang staf kantor tersebut kepada beritapalu.com menyatakan, penutupan itu untuk kebaikan dan keselamatan bersama, baik sesama pegawai, lebih-lebih kepada warga yang akan dilayani.

“Wujud virus (corona) ini tidak terlihat dan karenanya lebih baik kita hindari bersama,” ujar staf tersebut, Rabu (7/10/2020).

Sembari menutup pelayanan publik tersebut, pihak BPBD Kota Palu melakukan sterilisasi dan mewajibkan Rapid test kepada semua pegawai di kantor tersebut untuk memastikan sekaligus mendeteksi penularan yang kemungkinan terjadi.

“Semoga semuanya baik-baik saja,” harapnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here