Home Peristiwa Berita Utama Pusdatina Sulteng Laporkan 24 Kasus Baru Positif COVID-19 Hari Ini, 21 di...

Pusdatina Sulteng Laporkan 24 Kasus Baru Positif COVID-19 Hari Ini, 21 di Kota Palu

Petugas beraktivitas di depan gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng yang dialihfungsikan sementara menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Palu, Selasa (6/10/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Satgas COVID-19 Sulteng melaporkan jika hari ini (Selasa, 6/10/2020) terdapat 24 kasus baru positif COVID-19 di Sulawesi Tengah, 21 kasus di antaranya berada di Kota Palu.

Selebihnya tiga kasus masing-masing satu di Kabupaten Vuol, satu di Kabupaten Banggai, dan satu lagi di Kabupaten Sigi.

Mereka yang dikonfirmasi positif di Kota Palu itu, kini berada dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan dan juga rumah sakit darurat di dua tempat yakni gedung Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng.

Pertambahan kasus positif itu kian menambah jumlah kumulatif terinfeksi COVID-19 di Sulteng, yakni sebanyak 491 kasus terhitung sejak Maret 2020 lalu. Khusus untuk Kota Palu saja, jumlah kumulatifnya sebanyak 186 kasus, sedangkan jumlah yang sedang menjalani perawatan hingga beritaini diturunkan sebanyak 79 penderita.

Sementara itu, Pusdatina juga melaporkan jumlah kasus positif COVID-19 di Sulteng yang dinyatakan sembuh, yakni sebanyak 324 kasus. Di Kota Palu, dari 186 kasus positif, 96 kasus dinyatakan sembuh kembali dan 11 meninggal dunia.

Sementara itu, mengantisipasi lonjakan penderita COVID-19 di Kota Palu yang telah teradi sejak dua pekan terakhir ini, Pemprov Sulteng telah mengalihfungsikan sementara dua bangunan milik pemerintah menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19.

Kedua gedung yang sudah digunakan tersebut masing-masing LPMP Sulteng yang terletak di jalan Gatot Subroto Palu berkapasitas 32 kamar, dan gedung BPSDM berkapasitas 100 kamar. (afd)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version