Home Peristiwa Berita Utama Pasien Positif COVID-19 Terus Bertambah, Asrama BPSDM Juga Disulap jadi Rumah Sakit...

Pasien Positif COVID-19 Terus Bertambah, Asrama BPSDM Juga Disulap jadi Rumah Sakit Darurat

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memeriksa fasilitas tempat tidur Asrama BSPDM yang akan dijadikan rumah sakit darurat COVID-19, Selasa (29/9/2020). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU, beritapalu | Angka pasien positif COVID-19 di Sulteng, terutama di Palu terus menunjukkan peningkatan yang siginifikan. Hari ini saja (Selasa, 29/9/2020), dilaporkan sembilan orang lagi pasien positif baru.

Pemerintah Provinsi Sulteng sangat mencemaskan hal itu, karenanya, setelah menyulah gedung Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulteng sebagai rumah sakit darurat perawatan COVID-19, kini giliran Asrama Balai Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng yang juga dijadikan rumah sakit darurat.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat meninjau kesiapan gedung Asrama BPSDM itu, Selasa (29/9/2020) berharap, dengan jumlah 100 kamar yang dimiliki asrama tersebut dapat menampung seluruh pasien yang dinyatakan psoitif COVID-19.

Asrama BPSDM tersebut dijadwalkan mulai digunakan pada 5 Oktober mendatang dan sejalan dengan itu, RSUD Madani akan menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 saja.

“Ibu Plt Kadis Kesehatan sudah dapat dimanfaatkan dan dipersiapkan segala kebutuhan pemanfaatannya seperti penugasan tenaga kesehatan di Badan Diklat ini,” seru Gubernur kepada plt Kadis Kesehatan dr. Jumriani yang juga hadr pada kesempatan itu.

Kepala BPSDM Novalina menyebutkan, kamar yang cukup banyak itu berkapasitas 200 tempat tidur dan fasilitasnya hampir setara dengan hotel berbintang tiga.

Sementara itu Direktur RSUD Madani dr. Nirwansya Parampasi mengatakan, dengan ditetapkannya RS Madani sebagai Rumah Sakit Khusus Perawatan Pasien Terkonfirmasi COVID-19 , maka otomatis tidak lagi menerima perawatan pasien umum. Meski begitu, pasien penyakit jiwa masih tetap dilayani.

Kunjungan Gubernur Sulteng itu juga diahdiri Sekda Provinsi, Plt. Kadis Kesehatan dr. Jumriani dan Direktur RSUD Madani dr. Nirwansa. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version